HEART ATTACK

Ada yang suka nonton film Thailand?  Kalo iya, berarti kalian harus baca tulisan ini sampai habis. Kalo enggak, kalian juga harus memba...

Ada yang suka nonton film Thailand? 

Kalo iya, berarti kalian harus baca tulisan ini sampai habis. Kalo enggak, kalian juga harus membaca tulisan ini sampai habis dan coba nonton film Thailand. :)

-------------

Tanggal 14 September kemarin, gue dapet kesempatan emas buat dateng ke rangkaian acara promo film baru Thailand bergenre romance comedy, judulnya HEART ATTACK.

Wow! Tentu  kesempatan ini nggak gue sia-siakan. 




Gue suka nonton film Thailand, ya meskipun belum bisa dibilang banyak, tapi gue sangat menikmati dan suka sama film-film Thailand yang udah gue tonton. Apalagi ini genre komedi romantis, produksinya GTH. Gue udah ngga meragukan lah kalo produksi GTH. Selalu bagus! 

Gue diundang sebagai blogger buat ngikutin press conference sampai film screeningnya. Asyiiiikkkk!!!

Heart Attack tayang mulai 9 September 2015 di jaringan bioskop CGV Blitz, Cinemaxx Theater, dan Platinum Cineplex. Film ini disutradarai oleh sutradara kece, yaitu Nawapol Thamrongrattanarit. Ada yang pernah nonton The Billionaire (2011), Seven Something (2012), atau Bangkok Traffic (Love) Story? Bagus, kan? Ya yang nulis skripnya Nawapol ini. 

Pemain filmnya siapa, Bil?

Pertanyaan bagus! Heart Attack dibintangi oleh Sunny Suwanmethanont, Davika Hoorne, dan Violette Wautier. Ah, Sunny! Gue suka banget akting dia. Ekspresi diemnya itu, loh! Hadeeeehhhh. Sunny ini yang main film I Fine.. Thank You.. Love You (2014). Tau kan? Keren tuh film! Saking kerennya, sampe dibuat remake versi Indonesia yang judulnya jadi Love You Love You Not. Terus ada Davika. Hmmmmmm kalo Davika ini sukses jadi hantu cantik dalam film komedi-horror tahun 2013. Beuh. Jadi hantu aja cantik, apalagi jadi manusia? Haha. Nah, kalo Violette Wautier, dia pernah main di The Swimmers tahun 2014, dan dia juga penyanyi! Di film ini kalian bisa denger suara Violette yang bagus karena dia salah satu pengisi soundtrack-nya.

Sunny berperan sebagai Yoon, Davika sebagai Imm, dan Violette sebagai Je.

Sutradaranya oke. Pemainnya oke. Masih ragu buat nonton? :))

-------------

Press Conference Heart Attack berlangsung sekitar pukul 16.00 di The Coffee Bean, Grand Indonesia.
Photo by : @Babeh_Helmi


Pemain yang datang ke Indonesia adalah Sunny dan Violette, serta sang sutradara, Nawapol. Davika nggak bisa ikutan dateng karena denger-denger dia lagi super sibuk. 

Press Conference ini berjalan dengan baik, seru, antusias media buat tau tentang film ini juga oke.

Gue jadi tau pendapat Nawapol tentang Jakarta yang katanya hari ini nggak macet. Haha di luar dugaan. Kebetulan aja kali yak pas dia lewat :p Sunny juga bilang suka sama ayam goreng plus sambelnya pas ditanya makanan apa yang disukain selama di Indonesia. Sini eneng bikinin ayam goreng, bang :3

Sunny dan Violette juga kasih rekomendasi tempat yang kece di Thailand. Sunny rekomendasiin buat dateng ke bagian utara Thailand. Di sana ada pegunungan. Sementara Violette bilang kalo ke Thailand, coba dateng ke bagian selatan, di sana ada laut, pantai yang indah. Tapi karena dia sadar di Indonesia juga banyak gituan, Violette nambahin rekomendasinya, yaitu pasar apung. Adanya pas malem. Bisa liat kunang-kunang, pokoknya bagus deh. Waaaaaaaaahhhh, jadi pengen ke sana! Kapan ya gue bisa ke sana? huhuhu :(

Oh iya, mungkin kalian ada yang penasaran, kenapa, sih, sutradara pilih Sunny, Davikah, dan Violette buat jadi pemeran film ini?
Menurut sang sutradara, Sunny emang yang paling cocok buat memerankan karakter Yoon. Setelah ketemu pemeran Yoon, baru dicari siapa yang pantas menjadi Imm, yang bisa seimbang dengan Sunny. Dan akhirnya dipilihlah Davika. Selanjutnya alasan memilih Violette. Violette pernah bekerjasama dengan Nawapol dalam film pendek. Selain itu, Nawapol juga tau kemampuan akting Violette di film The Swimmers. Violette ikut casting dan lolos. Dan ternyata, aktingnya sebagai Je  memuaskan banget. So, Nawapol nggak salah pilih.

Btw, Sunny punya alasan sendiri untuk ikut serta dalam film Heart Attack ini. Kata Sunny, style kayak gini  (film Heart Attack) belum pernah dibuat sebelumnya. Dia juga suka bekerja sama dengan sutradaranya. Tantangan Sunny memerankan Yoon adalah dia belum pernah ketemu dengan orang seperti Yoon, dan merasa karakter ini menarik. Dia jadi penasaran, pengen tahu gimana rasanya. Dan, baik Sunny maupun Violette, dua-duanya enjoy main di film ini, happy!

Sebelumnya gue udah bilang kan kalo Violette itu penyanyi? Suaranya bagus, deh! Pas press conference, dia nyanyi sedikit. Kalo ditanya lebih cinta akting apa nyanyi, cintanya seimbang, katanya. Duh duh duh. Udahlah cantik, jago nyanyi, jago akting pula. 

Fyi, nama lain film ini di Thailand adalah Freelance. Lalu di negara lain jadi Heart Attack supaya lebih eye catching.



Haaaaaaaaaaaahhhhhhhh. *menghela napas(?)*
Kalian kudu nonton film ini.
Kenapa?

Simak cerita gue selanjutnya ajalah ya.
-------------

Film screening. CGV Blitz Grand Indonesia, pukul 19.00.


Whoaaaaaaaaa! Sekarang saatnya nonton film! Sebelum nonton film, ada sepatah dua patah kata dari sutradara dan pemain film Heart Attack. Ada doorprize juga buat para undangan yang beruntung kalo di kolong bangkunya ada stiker. Haha. Sayangnya gue nggak beruntung :( Selain itu, Violette juga menunjukkan suara emasnya sedikit dan mereka ngomong "Terima kasih". 

Film pun dimulai..........................

Yoon adalah seorang pekerja lepas desainer grafis berumur 30 tahun yang sangat amat terlalu giat bekerja. Ya, memang segiat itu sampe rela nggak tidur berhari-hari demi selesai tepat waktu dan mendapat hasil yang baik. Saking gila kerja bgt, tubuhnya pun 'protes'. Dia jatuh sakit. Di tubuhnya muncul bintik-bintik merah. Akhirnya dia periksa ke rumah sakit umum supaya biaya lebih murah. Nah, pas sakit ini lah Yoon ketemu dengan dokter cantik, Imm, yang berhasil mengubah prioritas hidupnya.

Nggak jarang kami dibikin ketawa sama film ini! Beneran, deh. Pada ngakak yang nonton.

Film ini emang beda. Komedinya beda.

Yang bikin ngakak mulu adalah monolog si Yoon. Eh, monolog kan ya istilahnya? Ya gitulah pokoknya omongan Yoon ke dirinya sendiri di dalam hati gitu. Ekspresinya aja bikin ngakak. Adegannya, dialognya lucu lucuuuuuu, masa lagi di pemakaman si Yoon ribet sendiri sama laptopnya dan cari-cari wifi di kuil :'''. Pokoknya bikin ketawa mulu deh. Ceritanya anti mainstream. Ada-ada aja, sih, ide orang-orang Thailand! Hahaha.

Cerita cintanya ngga kayak film romance pada umumnya!

Karakter Yoon pun emang menarik seperti yang dikatakan Sunny. Workaholic. Merasa nonton tv, denger lagu, nongkrong, itu cuma buat buang-buang waktu. Baginya, pekerjaan itu yang paling penting. Cowok aneh deh si Yoon. Kelakuannya itu loh. Hahahaha.

Film Heart Attack ini tentunya nggak cuma bikin ngakak aja, tapi banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Gue belajar dari karakter Yoon. Dia selalu ingin memberikan yang terbaik, harus memberikan yang terbaik. Gue juga harus kayak Yoon gini : selalu memberikan yang terbaik. Tapi, harus mikirin kesehatan juga, mikirin tubuh kita, biar nggak kayak Yoon yang rela berhari-hari nggak tidur, hingga akhirnya dia sakit bahkan bisa sampai meninggal. Hubungan partner kerja sekaligus persahabatan antara Yoon dan Je juga gue suka. Gue merasa dapet apa yang mau disampaikan sama film ini. 

Gue nggak mau bocorin banyak-banyak biar kalian penasaran dan cepet-cepet ke bioskop buat nonton. Hahaha

Cepetan nonton, ya!


Happy! Hahahaha


Special thanks to @Babeh_Helmi :D Sukses teruusss, Beh!

Yo yo yo1


You Might Also Like

8 komentar

  1. wew gue jadi penasaran sama ni pilem thailand, btw film thailan favorit ane suckseed \m/

    ReplyDelete
  2. Waaa foto sama babang sunny, aaaakk..

    ReplyDelete
  3. Asyek. Akhirnya nonton sama siapa, Bil?
    Hahaha. Ngeri amat itu kerja keras sampe lupa tidur, sakit-sakitan. dan meninggal. Oke, gue harus perbaiki hidup jadi lebih baik.

    ReplyDelete
  4. sepertinya perlu dimasukin nih dalam daftar film ane soalnya ane jarang sih nonton film thailand, boleh lah dicoba

    ReplyDelete
  5. Duh jadi penasaran sama filmnya. Apalagi ada Davika yang cantiknya lahir batin :3

    ReplyDelete
  6. sepertinya bakalan seru seperti film The Billionaire

    ReplyDelete
  7. Salam salsa, terima kasih atas link webnya ya di grup wa nya kemarin :)

    Waduh andai saja saya orang thailand,, pasti udah nonton dluan di negara thailand :D

    Oh ya, sudah zal follow ya blognya :))

    ReplyDelete

Nikmatun Aliyah Salsabila. Powered by Blogger.